BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE "SUMSEL RADJA MEDIAONLINE"

Kasatdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Ikuti Workshop "Waktunya Inovasi Pendidik"

Surabaya, (24/10) | Dalam rangka meningkatkan kompetensi para Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) dan  guru di lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Rabu (23/10/24) Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn)  R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP bersama  para Kasatdik menghadiri Workshop "Waktunya Inovasi Pendidik" yang berlangsung di  Aula Graha Utama Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Propinsi Jawa Timur.

Workshop kali ini di prakarsai oleh PT.  Intan Pariwara dengan menghadirkan  Kadisprov Jawa Timur yang diwakili oleh Sekertaris Propinsi serta menghadirkan dua narasumber Prof. Dr. Waras,  M.P.d dan Prof. Dr. Hari Wahyono, M.Pd.

Dari Nara sumber  Prof. Dr. Waras , M.Pd secara garis besar penyampaian dalam workshop tersebut dapat di simpulkan bahwa, saatnya cara kerja sekolah berubah karena  10 tahun yang akan datang siswa akan lepas dari sekolah dan masuk ke dunia kerja. Sehingga sekolah harus berinovasi agar siswa memiliki kemampuan decomposting, kemampuan abstraksi, kemampuan patern recognition dan kemampuan algoritme. Siswa diharapkan memiliki kecakapan penguasaan literasi, pendidikan keamanan siber, pembelajaran coding dan pemrograman dan kewirausahaan digital menggunakan STEM.

Sedangkan Prof. Dr. Hari Wahyono, M.Pd  untuk menjadi guru inovatif, menurutnya Guru harus  melakukan pembelajaran inovatif yang menyajikan hal-hal yang membuat anak  menjadi kagum dan takjub dengan apa yang dilakukan oleh guru. Guru yang sukses harus memiliki inovasi, integritas dan inspirasi.

Turut hadir dalam workshop tersebut seluruh Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd,  Bendahara Ninik Indra Sunaring Venyanti,  Kabiddik Dra. Ramayanti,  Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar